Galery

Minggu, 24 April 2011

Cara menghadapi Customer dengan Cerdas

1. Tanyakan dan Pahami Keinginan Klien
Ada baiknya sebelum mulai membuat keinginan Coustomer kita menanyakan.

2. Bagaimanapun Pelanggan adalah Raja
Pepatah ini sangat populer dan filosofinya telah menghantarkan ribuan perusahaan ke puncak sukses karena mampu melayani dan memahami klien dengan baik. Namun perlu diingat bahwa Raja pun butuh seorang penasihat.

3. Ajukan Beberapa Alternatif
Jika Anda sudah dapat memahami benar keinginan klien, buatlah beberapa desain alternatif yang sesuai dengan keinginan klien.

4. Tetap Dingin menghadapi Perubahan
Tanyakan dan yakinkan apakah tugas Anda sudah benar – benar sesuai dengan keinginan klien. Hadapilah permintaan perubahan dengan bijak.

5. Tepat Waktu
Hal ini menjadi cerminan profesionalitas Anda. Jangan pernah berpikir bahwa klien membutuhkan Anda, namun Anda lah yang membutuhkan klien. Namun perlu diingat bahwa klien juga harus kita jaga ketepatan waktunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar